Rabu, 07 November 2012

Direhab, SDN 117516 Pinggirjati Masih Kupak-kapik

Aekkanopan, (Berita Rakyat)

Pekerjaan Pembangunan ruang kelas baru dan rehab Sekolah Dasar Negeri No 117516 Pinggirjati Desa Parpaudangan Kecamatan Kualuhhulu, tampaknya hanya akan menjadi pekerjaan yang sia-sia dan terkesan membuang-buang anggaran saja.

Pasalnya, meski telah direhab, namun kondisi sekolah ini tidak jauh berbeda dengan kondisi sebelumnya.  Masih banyak terdapat kerusakan yang terlihat disana. Seperti terlihat dalam gambar, asbes bangunan yang tampak sudah kupak-kapik, sama sekali tidak mengalami perbaikan.

Tidak hanya itu, jika diperhatikan, pekerjaan rehab ini tampaknya tidak dilakukan dengan maksimal oleh perusahaan yang menjadi rekanan pelaksana kontrak. CV. Kualuh Tehnik, perusahaan yang menjadi rekanan pelaksana kontrak, cenderung melakukan pekerjaan hanya dengan memoles bangunan sekolah ini dengan cat, dan hanya sedikit saja melakukan penggantian material bangunan yang rusak.

Pihak Dinas Pendidikan yang merupakan Kuasa Pengguna Anggaran, ketika dikonfirmasi terkait pelaksanaan proyek yang belakangan diketahui dikerjakan oleh anak Ketua DPRD Labuhanbatu Utara ini, cenderung menghindar. Ada kesan takut yang mereka alami untuk melakukan pengecekan kelokasi dikerjakannya proyek senilai Rp. 99.600.000 ini. (br.06)

1 komentar: