Rabu, 04 Juli 2012

Aeknatas Juara Umum MTQ dan Festival Nasyid


Aeknatas, (Berita Rakyat)

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-3 dan Festival Nasyid ke-4 tingkat Kabupaten yang diselenggarakan di Kecamatan Aeknatas, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) pada 27-31 Maret 2012 telah berhasil mengukir sejarah baru di Kecamatan Aeknatas dimana Kontingen dari Kecamatan Aeknatas meraih juara umum dalam kejuaraan tersebut. MTQ dan Festival Nasyid dibuka oleh Bupati Labura dan ditutup oleh Plt.Gubsu.
     
Dalam perjalanan pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid tersebut hingga selesai dengan sukses. Berita Rakyat berhasil menemui Camat Kecamatan Aeknatas, Dra. Susi Asmarani. Kami mendapat kabar dari pandangan masyarakat bahwa keberhasilan Kecamatan Aeknatas ini menjadi Juara Umum berkat kerja keras Ibu? Dengan senyum manisnya, “Sudah barang tentu karena usaha keras dari para peserta dan kerja sama maupun koordinasi yang baik dari Bapak-bapak maupun Ibu-ibu pembina masing-masing dan yang pasti berkat dukungan dan do’a dari warga masyrakat Kecamatan Aeknatas,” tegas Ibu Camat.

     
Acara MTQ dan festival Nasyid tersebut turut dimeriahkan oleh semua unsur sebagaimana bentuk keaneka ragaman juga tampak dalam suasana yang ada kebineka tunggal ikaan terbukti menjadi alat pemersatu bangsa terhadap bersatunya umat terlihat jelas disana kelompok agama lain hadir dalam memeriahkan dan turut mensukseskan jalannya MTQ dan festival Nasyid dengan hadirnya jemaat Kristen Katolik pada acara tersebut.
     
Unsur kepemudaan seperti Pemuda Pancasila mengambil peranan penting untuk turut serta menjalin kebersamaan dengan bekerja sama oleh pihak Polsek Aeknatas dan Koramil Bandar Durian menjaga ketertiban demi suksesnya acara tersebut.
     
Disela-sela jalannya MTQ dan Festival Nasyid tersebut, Berita Rakyat mendapat keterangan dari beberapa masyarakat kebanyakan dengan kepiawaian Ibu Dra. Susi Asmarani memimpin kecamatan Aeknatas ini semangkin tampak nyaman dan aman serta mampu menciptakan suasana yang makin elok, sebagai mana semboyan yang di buat oleh para pelopor pemekaran Kabupaten Labuhanbatu Utara kini tercermin berkat kepemimpinan beliau, tegas salah satu tokoh lintas agama yang tidak ingin disebutkan namanya.
     
Di kesempatan yang sama warga masyarakat kecamatan Aeknatas berkeinginan agar Ibu Dra. Susi Armarani langgeng dan mau memimpin Kecamatan ini tegasnya kepada Berita Rakyat. (br.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar